Kamis, 16 Agustus 2012

NOMOR REGISTRASI POKOK (NRP) Menjelang NRP kami melakukan kegitan simualsi untuk menjadi bekal kami di NRP, simulasi kami di damping oleh kak Boby yang akan di lakukan pada hari jumat tgl 09 maret 2012 di gunung masigit situ gunung. Simulasi kami berangkat dari sekre sekitar pukul 19:00 lebih lama dari ROP karena terhalang oleh hujan dan badai yang terjadi di sekre yang menghambat perjalanan kami. Kami berangkat dari sekre menujuh terminal depok di damping oleh ketua umum MAPA GUNADARMA Fernando Alim. Kami tiba di terminaldepok pukul 19:30, kami langsung menaiki bis medal jaya menujuh polsek cisaat , selama di perjalanan kami hanya istirahat untuk mengemat energy kami untuk perjalanan yang berlangsung selama 2 hari, dan karena kondisi kami yang agak pusing akibat belum makan sebelum perjalanan, kami tiba di polsek cisaat sekitar pukul 23:30, lalu kami menakin mobil angkot warna hijau menuju base camp yaitu rumah kang mail. Selama di perjalanan menujuh base camp kami berbicang-bincang mengenai kegitan apa saja yang akan kami lakukan besok , kami tiba di base camp pikul 24:00 dan langsung menujuh tempat rumah kang mail untuk makan dan istirahat, kami mulai masak dan makan pukul 00:15 sampai pukul 01:00 lalu di lanjutkan dengan istirahat sampai pukul 04:30. Kami memulai pergerakan pukul 04:30 dengan memasak, makan, dan packing yang selesai pukul 06:00, kami melanjutkan dengan stretching untuk memanaskan kondisi kami, kami berangkat dari base camp sekitar pukul 07:00 menujuh lapangan yang melewati cijagung untuk memasukin gunung masigit yang didampingi oleh kak boby selaku pemberi materi, kami langsung melakukan resection untuk menetukan titik awal kami, kami agak sulit melakuan resection karena peta dan keadaan lapangan sangat berbeda karena kami menggunakan peta tahun 2000 dimana peta itu selalu berubah setiap 10 tahun sekali. Walaupun agak sulit kami tetap berhasil menentukan titik awal kami. Setelah mengetahui titik awal kami, kami melanjutkan kegitan perintisan jalur di damping oleh kak bobby, diperintisan jalur ini kami diipimpin oleh humprey selaku yang membaca peta leader fazril dan dodo, kompas men agung dan jaka, dan swiper asril dan valdo. Kami melewati punggungan yang agak curam dan melakukan pemotongan jalur dan melewati lembah yang curam, selama melakukan kegiatan ini kami tidak mengalami kesuliatan yang berarti walau ada kejadian dimana tim kami ada yang tejatuh karena licin saat hujan yang lebat sehari sebelum kami tiba, dimana kami mengetahuinya dari kang mail, kami cukup mengetahui medan yang kami lalui karena kami pernah melewatinya saat kegiatan pemantapan kami, setalah waktu tiba pukul 11:30 kami melakukan ishoma di daerah punggungan yang landai dan agak luas sebagai tempat istirahat kami dan makan. Selama kami istirahat kami agak khawatir dengan pohon-pohon yang ada di sekitar kami apabila tumbang, karena angin saat itu sedang kencang sekali dan kami kesulitan membuat api kompor untuk membuat minuman hangat untuk tubuh kami, setelah selesai istirahat kami melanjutkan perjalanan pukul 12:15 untuk turun ke bawah karena cuaca yang semakin buruk dan kami hanya melakukat kegiataan di daerah pemukiman. Dan pukul 04:00 kami kembali ke base camp untuk istirahat dan melakukan evaluasi. Pukul 05:00 kami memasak dan makan sampai pukul 06:00 dan di lanjutkan dengan evaluasi tetntang perjalanan kita pada hari ini tgl 10 maret 2012. Evaluasi selesai pukul 07:00. Sekitar pukul 07:00 kami kedatangan kang mail dan kami beribincang-bincang bersama kang mail tentang medan apa saja yang ada di gunung masigit. Pukul 10:00 kami istirahat untuk memulihkan kondisi kami dan menjaga fisik kami.