Rabu, 07 November 2012

Minat dari Hukum mendjadi seorang akuntan

Pada awalnya saya sebenarnya lebih suka hukum dari pada akuntasi, karena kalo di bidang hukum saya bisa jadi pengacara dan saya juga suka berdebat dengan orang lain, karena perdebatan itu bisa membuat kita tau apa saja yang terjadi, dan saya sebenarnya juga ingin kuliah di bidang hukum tapi apa mau dikata kampus saya tempat kuliah tidak menyediakan fakultas hukum. Sebenarnya di daerah rumah saya banyak kampus yang menyediakan fakultas hukum tetapi entah mengapa saya masuk di universitas yang tidak ada fakultas hukum dan saya masuk di fakultas ekonomi, yaitu akuntansi karena hanya itu yang saya bisa di bandingkan dengan bidang lainnya. Saya suka akuntasi karena banyak menghitung uang, ya walaupun uangnya tidak ada hehehe.. tapi saya suka dengan akuntasi sejak 2 sma, saat di sma nilai yang paling bagus hanya pelajar akuntansi dengan nilai yah kalo di bilang paling tinggi disekolah walau sekolahnya yang jurusan IPS cuman 2 kelas tapi cukup membanggakan diri saya. Dari situ lah saya mulai tertarik untuk mempelajari akuntansi agar bisa menjadi seorang akuntan hehe, dan saya pikir akuntansi itu tidak terlalu sulit saat sama masih di sma. Akan tetapi saat saya mulai masuk kuliah saya mulai kaget dengan pelajar mata kuliah yang ada bahwa akunatsi itu tenyata luas dan cukup sulit beda dengan apa yang saya pelajari saat di sma, dan saya sempat berfikir bahwa saya telah salah masuk jurusan yang membuat saya pusing dengan mata kuliah yang saya dapat, yah mau bagaimana lagi nasi sudah menjadi bubur saya tidak bisa mengulang kembali dengan kuliah di fakultas hukum. Saat ini yang saya lakukan hanya berusaha agar cita-cita yang lakukan tercapai yaitu menjadi seorang akuntan yang handal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar